Ini Yang Perlu Dan Jangan Dilakukan Pada Kompor Induksi

Jika saja penggunaan kompor induksi diperlihatkan pada kakek dan nenek kita, mungkin mereka akan menyangka itu sihir. Karena ajaib, tanpa api tapi sanggup buat masak.

Bagi kebanyakan dari kita, memasak dengan cara induksi memang belum begitu dikenal. Uraian dibawah ini akan menjelaskan apa yang perlu dilakukan dan apa yang jangan dilakukan pada kompor berteknologi induksi. Tulisan ini dimaksudkan untuk mereka yang gres saja membeli atau berencana untuk membeli kompor induksi.

Jika saja penggunaan kompor induksi diperlihatkan pada kakek dan nenek kita Ini Yang Perlu dan Jangan Dilakukan Pada Kompor Induksi

Yang perlu dilakukan pada kompor induksi 

#1. Baca buku petunjuk / buku manual yang disertakan ketika pembelian. Kedengarannya ini sederhana tapi sangat penting, alasannya yakni fitur dan spesifikasinya sanggup berbeda antara brand kompor induksi yang satu dengan yang lain.
#2. Gunakan alat masak yang sesuai. Yaitu alat masak bereaksi terhadap medan magnet menyerupai stainless steel. Lakukan test magnetik dengan cara menempelkan magnet pada alat masak. Jika magnet melekat berarti alat masak tersebut sanggup digunakan, jikalau magnet tidak melekat berarti tidak sanggup digunakan.
#3. Atur posisi alat masak sehingga sempurna berada di tengah zona masak. Jika tidak maka proses memasak tidak maksimal.
#4. Segera bersihkan kotoran atau tumpahan dari permukaan kompor.
#5. Pastikan alat masak higienis ketika digunakan. Alat masak yang higienis akan menciptakan kinerja kompor induksi semakin baik.

Jangan lakukan ini pada kompor induksi

#1. Jangan meninggalkan kuliner tanpa pengawasan ketika memakai kompor induksi.
#2. Jangan gunakan alat masak yang alasnya cembung atau cekung, alasannya yakni kontak dengan permukaan kompor tidak maksimal.
#3. Jangan menempatkan panci panas di bersahabat area kontrol, alasannya yakni sanggup merusak komponen kontrol tersebut.
#4. Jangan menjatuhkan apapun diatas beling keramik, terutama sesuatu yang tajam.
#5. Jangan menaruh item magnetik, menyerupai kartu kredit, pada ketika kompor posisi ON
#6. Jangan menaruh sendok, garpu atau alat lain dari logam, ketika kompor posisi ON
#7. Jangan bersihkan kompor dengan steam jet ataupun pembersih tekanan tinggi.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Kompor Induksi
Serta baca : Pertimbangan Sebelum Membeli Kompor Induksi Yang Bagus

Nah, kini Anda sudah tau apa yang perlu dilakukan dan jangan dilakukan terhadap kompor induksi. Semoga Anda sanggup memakai dan memanfaatkan kompor tersebut dengan maksimal.