Ini Cara Membersihkan Dinding Rumah Dari Coretan Pensil Dan Crayon

Punya anak kecil di rumah? Siap-siap saja dinding rumah sebentar lagi penuh dengan coretan pencil atau crayon. Hmm …, belum dewasa memang suka menggambar atau menciptakan coretan dimana saja termasuk di dinding.

siap saja dinding rumah sebentar lagi penuh dengan coretan pencil atau crayon Ini Cara Membersihkan Dinding Rumah Dari Coretan Pensil Dan Crayon

Kebiasaan anak kecil yang suka menggambar tentu sangat bagus. Terutama untuk perkembangan imajinasi dan daya nalar mereka. Namun jikalau menggambarnya di dinding apakah itu juga elok ? Jawaban orang renta niscaya macam-macam. Saya sendiri lebih suka membiarkan mereka melaksanakan apa yang ingin mereka lakukan. Kita maklumi saja, jangan dimarahi.

Masalahnya, coretan dan gambar-gambar itu menciptakan dinding jadi kotor. Dan noda kotor tersebut sangat susah untuk dibersihkan apalagi jikalau noda itu sudah sekian usang melekat di dinding. Bukan tidak mungkin, coretan pensil dan crayon juga sanggup mengakibatkan cat pada dinding rusak.

Nah, bagaimana cara membersihkan dinding rumah dari coretan pensil dan crayon ? Berikut ialah tips singkatnya :

#1. Gunakan pasta gigi. Caranya cukup oleskan seperempat sendok pasta gigi ke noda di dinding, kemudian gosokan pasta gigi pada noda tersebut secara rata. Hilangkan noda itu sebersih mungkin

#2. Ambil kain bersih, basahi dengan air terlebih dahulu, kemudian usapkan ke pasta gigi yang sudah dioles-oleskan pada noda dinding. Usap sampai bersih.

#3. Jika ada noda yang tertinggal, coba gunakan cairan penghilang noda yang biasa kita lihat iklannya di televisi. Ambil kain yang sudah diberi cairan penghilang noda, kemudian gosokan pada noda yang membandel tadi

#4. Jika belum juga hilang, coba basahi spons yang lembut dengan air, kemudian tambakan satu tetes sabun cair ke dalam spons tersebut. Usap spons tersebut pada noda membandel tadi. Setelah itu cuci dinding tersebut dengan air sampai bersih.

#5. Keringkan dinding tersebut dengan lap kering yang bersih.

Beberapa brand cat yang elok kini ini sudah dilengkapi dengan zat tertentu yang menciptakan cat tersebut anti lengket. Sehingga jikalau dinding di corat-coret atau digambar macam-macam oleh anak-anak, maka cara membersihkannya sangat mudah. Yaitu cukup dengan membasahi dinding dengan air, kemudian usap atau keringkan dengan lap yang higienis dan kering.

Baca juga : 10 Cara Agar Rumah Aman Saat Ditinggal Mudik Lebaran

Itulah klarifikasi singkat wacana cara membersihkan coretan pencil dan crayon di dinding rumah. Semoga bermanfaat.