Ini Cara Memasang Cooker Hood + Video

Memasang sebuah cooker hood atau alat penghisap asap di dapur mempunyai banyak laba buat pemiliknya. Terutama laba dalam membuat udara dapur yang bersih, sehat, kondusif dan nyaman. Empat hal ini kerap menjadi kriteria utama pada dapur modern yang baik dan berkualitas.

Memasang sebuah cooker hood atau alat penghisap asap di dapur mempunyai banyak laba b Ini Cara Memasang Cooker Hood + Video

Sebelum memasang cooker hood

Nah, jikalau Anda berniat memasang cooker hood di dapur, maka yang perlu diperhatikan sebelum pemasangan ialah :

#1. Faktor keamanan. Keamanan dalam hal ini berarti kondusif pada ketika pemasangan, maupun kondusif sehabis dipasang dan pada ketika menggunakannya nanti. Siapapun yang memasang penghisap asap dapur tersebut, pastikan faktor safety first menjadi pertimbangan utama.

#2. Mempersiapkan peralatan. Peralatan yang dibutuhkan untuk memasang penghisap asap diantaranya : palu, obeng, sekrup, pensil, penggaris, meteran, sarung tangan, pemotong kawat, selotip, tes pen, bor listrik dan mata bor, dll.

#3. Ketersediaan daya listrik. Jangan hingga sehabis cooker hood dipasang ternyata daya listriknya tidak memadai.

#4. Pelaksana instalasi. Sebaiknya pemasangan atau instalasi cooker hood tidak dilakukan sendiri, melainkan dilakukan oleh teknisi atau tenaga jago yang dipercaya. Dalam hal ini ialah orang atau tukang yang mengerti ihwal seluk beluk listrik dan bangunan.

Dari segi daerah pemasangannya ada tiga macam yaitu : dipasang di tembok atau dinding, digantung diatap, atau ditanam / disematkan pada kitchen cabinet.

Memasang cooker hood ada dua macam, yaitu memasang cooker hood gres ditempat yang sama sekali baru, atau membongkar yang usang dan menggantinya dengan cooker hood baru.

Baca juga : Model Cooker Hood Trendy Untuk Dapur Keren

Berikut dua pola video cara memasang cooker hood di YouTube. Model mungkin dapat berbeda prinsipnya kurang lebih sama.


Video-2 : cara memasang cooker hood model island


Itulah uraian singkat ihwal cara memasang cooker hood dan hal yang perlu diperhatikan sebelum memasang alat penghisap asap tersebut.