Ini Cara Merawat Dan Membersihkan Pureit Biar Tahan Lama

Merawat dan membersihkan pureit semoga tahan lama

Semua alat dapur atau alat rumah tangga yang kita miliki perlu dirawat dan dibersihkan dengan teratur. Yakni semoga tetap bersih, infinit dan tahan lama, termasuk penyaring air minum pureit dari Unilever.

Pada dasarnya, pureit sudah dirancang semoga bisa menyediakan air yang sehat dan kondusif dari basil berbahaya. Dengan catatan, penyaring air minum ini dipakai sesuai hukum yang diberikan. Nah agar pureit Unilever infinit dan tahan lama, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, serta ada pula beberapa hal yang perlu dihindari. Apa itu ? Simak terus uraian singkat cara men-service pure it dibawah ini.  

 Merawat dan membersihkan pureit semoga tahan usang Ini Cara Merawat dan Membersihkan Pureit Agar Tahan Lama

Yang perlu dilakukan dalam merawat pureit :

1. Air yang dipakai pada pure it Unilever yaitu air PAM atau air tanah mentah yang biasa Anda masak untuk diminum.

2. Pastikan bahwa wadah transparan dan keran pureit ada di daerah yang higienis dan tidak terkontaminasi, baik lewat kontak tangan, lap pengering ataupun pencucian.

3. Untuk mencegah air pureit tercemar kuman, sebaiknya air dalam pureit tidak dipindahkan ke wadah lain. Jika terpaksa harus dipindahkan, maka pastikan bahwa botol atau wadah tersebut higienis dan bebas dari kuman.

4. Jika hendak membersihkan wadah transparan, maka pisahkan dulu wadah transparan tersebut dari penjernih maupun wadah penampungan. Ini dilakukan semoga tidak ada air yang masuk pada penjernih.

5. Tiga komponen germkill kit harus dipakai secara bersamaan. Jika salah satu komponen tidak terpasang maka air dari pureit jangan digunakan.

6. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, semua komponen germkill kit harus jauh dari jangkauan anak-anak.

7. Letakkan pureit di permukaan yang datar, dan daerah disekitar pureit harus tetap bersih.

8. Jika pure it mau digeser letaknya, maka wadah potongan atas dan wadah penampungan harus dikosongkan. Ini untuk mencegah kebocoran dan semoga proses pemurnian air tidak terganggu.

9. Jangan sekali-kali membalikkan wadah transparan untuk menuangkan air.

10. Kenop yang ada pada wadah transparan harus selalu terkunci rapat, semoga air tidak merembes keluar. Caranya yaitu dengan memutar searah jarum jam.

11. Gunakan germkill life indicator dikala mengganti germkill kit, sebab prosedur penghentian otomatis hanyalah dukungan tambahan.

Baca juga : Pure it Unilever Penyaring Air Minum Harga Terjangkau.

Jangan lakukan hal berikut semoga pureit infinit dan tahan usang :

Tentang bagaimana cara membersihkan pureit dijelaskan cukup rinci pada potongan cara membersihkan. Berikut beberapa hal yang perlu dihindari semoga penyaring air minum kesayangan Anda infinit dan tahan lama.

1. Jangan gunakan pureit jikalau warna pada germkill indicator sudah merah penuh (tanpa ada warna putih).

2. Hindari penggunaan sabun atau detergen. Jaga semoga wadah transparan tidak tercemar kuman, contohnya lewat tangan atau lap pengering. Saat dibersihkan, gunakan air dari pure it sebagai bilasan terakhir wadah transparan, kemudian biarkan kering secara alami.

3. Jangan meletakkan pureit di bersahabat sumber panas menyerupai kompor, disamping kulkas, atau terkena sinar matahari langsung.

4. Jangan masukkan air panas ke dalam pureit, sebab akan menghabiskan germkill kit sebelum waktunya, tunggu hingga suhu air menjadi suhu ruangan. Jangan pula masukkan air cuek dibawah 10°C.

5. Jangan membuka tiga komponen germkill kit, ketiganya yaitu satu kesatuan. Jangan dekatkan komponen tersebut pada sumber panas (api).

6. Jangan memasukkan cairan kimia ke dalam pureit. Pure it hanya boleh dipakai untuk memproses air minum saja.

7. Jangan membuka prosesor pembunuh kuman.

8. Jangan masukan air ke wadah potongan atas jikalau air dalam wadah transparan masih penuh, sebab air di wadah transparan akan meluap.

9. Bersambung.