Ini 9 Kelebihan Handheld Vacuum Cleaner (Genggam)

Kelebihan Handheld Vacuum Cleaner 

Vacuum cleaner ialah alat penyedot bubuk yang cocok untuk membersihkan kamar dan ruangan yang ada karpetnya. Namun vakum di pasaran banyak yang ukurannya besar dan bobotnya berat. Untungnya ada tipe vacuum cleaner genggam (handheld vacuum cleaner) yang gampang dipakai dan sanggup menjangkau kawasan yang vakum jenis lain tidak bisa.

 Vacuum cleaner ialah alat penyedot bubuk yang cocok untuk membersihkan kamar dan ruangan  Ini 9 Kelebihan Handheld Vacuum Cleaner (Genggam)

Pembersih bubuk jenis ini bentuknya kompak, bobotnya ringan, dan ukurannya lebih kecil dari jenis vacuum cleaner lainnya. Tentu saja ada kelebihan dan kekurangan dari vakum genggam ini. Tapi disini kami hanya akan menguraikan keunggulan atau kelebihan-nya, menurut apa yang kami rasakan selama memakai handheld vacuum cleaner tersebut. Kebetulan kami memakai brand vacuum cleaner menyerupai gambar diatas.

Secara garis besar, kelebihan dan kekurangan vacuum cleaner genggam itu gambarannya menyerupai ini. Jika rumah Anda besar dan luas menyerupai yang ada di sinetron atau film, maka vakum ini kurang sesuai. Tapi jikalau Anda tinggal di perumahan dengan luas terbatas di pinggiran ibukota, atau tinggal di apartemen dan rusun, maka jenis vacuum cleaner ini cocok untuk Anda.

Berikut beberapa keunggulan atau kelebihan dari vacuum cleaner genggam.

#1. Ukurannya kecil

Ukuran pembersih bubuk jenis genggam biasanya sekitar separuh dari vakum jenis lainnya, bahkan sanggup kurang. Dengan ukuran yang kecil maka gampang dibawa dan gampang disimpan. Tidak perlu ruang khusus untuk penyimpanan. Kelebihan vakum ukuran kecil lainnya ialah gampang membersihkan tempat-tempat yang vakum lainnya tidak sanggup menjangkau.

#2. Bobotnya ringan

Walaupun variasinya banyak, tapi secara umum alat penyedot bubuk ini bobotnya ringan. Jika harus membersihkan ruangan secara acak atau berpindah-pindah, vakum genggam ini sangat membantu. Dibawa naik turun tangga pun tidak bikin cape. Bobot yang ringan juga sangat membantu untuk mereka yang sudah lanjut usia.

#3. Praktis digunakan

Vakum genggam sangat gampang digunakan. Orang bau tanah dan belum dewasa tidak akan kesulitan untuk mengoperasikannya. Dengan sedikit klarifikasi mereka akan cepat paham bagaimana cara memakai vacuum cleaner ini.

#4. Praktis dibawa

Meskipun bentuk handle dan grip-nya sanggup bervariasi antara brand yang satu dengan yang lainnya, tapi secara umum handheld vacuum cleaner ini gampang untuk ditenteng atau dibawa-bawa. Terlebih untuk model yang tanpa kabel (cordless) tentu lebih simpel dan gampang dibawa.

Sebagai catatan, jikalau menentukan vacuum cleaner yang pakai kabel, maka pastikan kabelnya cukup panjang semoga tidak repot jikalau harus menjangkau area yang agak jauh dari stop kontak.

#5. Cocok untuk pencucian cepat

Jika ingin membersihkan dengan cepat bubuk atau kotoran yang jumlahnya tidak terlalu banyak namun terburu-buru, maka vakum ini sangat sesuai. Misalnya ingin membersihkan bubuk dari ruang tamu sebelum tamunya tiba dll.

#6. Dapat membersihkan area yg tidak sanggup dilakukan oleh vakum besar

Ini salah satu kelebihan vakum genggam yang saya sukai. Yaitu sanggup membersihkan area yang tidak sanggup dibersihkan oleh vakum ukuran besar. Misalnya : sudut ruangan, dibawah furniture, pinggiran lantai, area tangga dll. Apalagi vakum ukuran besar sering tidak cocok untuk jenis lantai tertentu, menyerupai lantai kayu alasannya sanggup menjadikan baret di kayu dll.

Dengan demikian pencucian sanggup dilakukan secara maksimal. Dan kalau cape sanggup istirahat sebentar menyerupai gambar di bawah ... he he he.

 Vacuum cleaner ialah alat penyedot bubuk yang cocok untuk membersihkan kamar dan ruangan  Ini 9 Kelebihan Handheld Vacuum Cleaner (Genggam)

#7. Powerful

Walaupun kecil ukurannya dan ringan bobotnya, tapi vakum genggam ini cukup powerful daya sedotnya. Namun hal ini bervariasi tergantung brand vakum .

#8. Praktis dibersihkan

Vakum ini gampang dirawat dan dibersihkan. Saringan dan filternya gampang dibersihkan dengan air dari kran. Selain itu model-nya yang tanpa kantong debu, sehingga lebih ekonomis uang alasannya Anda tidak perlu belanja kantong debu.  

#9. Serbaguna

Vakum ini tergolong serbaguna alasannya dilengkapi dengan banyak aksesoris pelengkap. Sehingga kita sanggup membersihkan hampir setiap bab ruangan di rumah. Bukan hanya lantai tapi juga sanggup untuk membersihkan sofa, tirai, langit-langit, rak buku, tangga, jok kendaraan beroda empat dll.

Baca juga : Tips Memilih Vacuum Cleaner yang Bagus dan Terbaik

Itulah beberapa keunggulan atau kelebihan vacuum cleaner jenis genggam. Semoga sanggup menambah wawasan kita dalam mencari vacuum cleaner terbaik untuk di rumah.