Ini Model Desain Dapur Untuk Laki-Laki Menyerupai Apa ? Ini Tipsnya

Pria kok hobinya masak ? Why not, ada yang salah ? Hmm, tampaknya biasa saja. Kalau kita jeli, sebagian besar penjual makanan di pinggir jalan ialah pria. Chef atau koki di resto, cafe dan hotel banyak yang laki-laki juga.

 sebagian besar penjual makanan di pinggir jalan ialah laki-laki Ini Model Desain Dapur Untuk Pria Seperti Apa ? Ini Tipsnya

Beda dengan jaman dulu, kini ini dapur memang bukan merupakan area khusus lagi untuk kaum wanita. Kegiatan masak-memasak kini juga banyak digemari pria.

Meski dapur merupakan area untuk masak-memasak, desain interior dapur sanggup diubahsuaikan dengan penggunanya. Mau desain dapur ala laki-laki atau ala wanita.

Wanita mungkin lebih suka desain dapur yang cerah dan banyak ornamen. Lalu, ibarat apa desain dapur yang cocok untuk pria?

Bagi kaum lelaki yang hobi memasak, desain dapur perlu juga diperhatikan. Untuk pria, Anda sanggup mendesain dapur dengan nuansa maskulin. Perlengkapan yang digunakan juga yang lebih simpel dan simpel.

Tips desain dapur untuk pria 

Nah, berikut ini tips mendesain dapur yang cocok untuk pria.

#1. Desain dinding dan lantai dapur

Dinding dan lantai merupakan bidang yang paling luas yang ada di dapur. Karena itu kita mulai dengan desain lantai dan dinding dapur.

Nuansa dapur maskulin sanggup di-eksplore pada dua bidang ini. Misalnya dengan menerapkan desain industrial, dengan memadukan semen expose pada dinding dan lantai keramik untuk memunculkan kesan maskulin. Model bata ekspose juga sanggup digunakan untuk memberi kesan “keras” pada dinding.

Jika ingin kesan yang lebih natural, sanggup juga dengan menentukan gaya rustic, yaitu dengan lantai dan perabot didominasi oleh kayu.

Gaya rustic dengan warna dari unsur alam yang lebih banyak didominasi sudah memadai untuk menampilkan kesan dapur maskulin bagi pria.

#2. Perabot metal, kayu dan keramik 

Setelah desain interior, lanjutkan dengan perabot. Sesuaikan perabot dapur dengan desain yang telah dipilih. Perabot dapur dari stainless steel, kayu dan keramik sanggup Anda pakai untuk menambah kesan maskulin di dapur.

#3. Perabot warna gelap

Perabot ibarat microwave, kulkas, dan panggangan pilih yang berwarna gelap, ibarat hitam atau abu-abu. Perabot yang terbuat dari metal dan berwarna gelap akan membuat kesan ‘dingin’. Untuk menyeimbangkannya sanggup memakai warna netral. Misalnya warna putih sanggup digunakan pada kabinet dapur.

 sebagian besar penjual makanan di pinggir jalan ialah laki-laki Ini Model Desain Dapur Untuk Pria Seperti Apa ? Ini Tipsnya

Perpaduan antara warna gelap dengan unsur yang keras akan membuat kesan “laki-laki banget” pada dapur.

#4. Simpel dan praktis

Pria identik dengan hal yang simpel dan praktis. Pastikan desain dapur Anda pun dirancang secara simple dan simpel pula. Tidak perlu banyak perabot, alat dapur yang ada juga tak perlu banyak lekukan dan detil yang rumit.

Bikin dapur seminimalis mungkin tanpa banyak barang. Dapur berkonsep terbuka juga lebih cocok untuk pria.

#5. Perlihatkan rangka 

Untuk lebih menonjolkan kesan maskulin, Anda juga sanggup meng-eksplore bab plafon dapur. Plafon yang mempertontonkan rangka balok kayu sebagai aksen sanggup menghadirkan suasana maskulin tersendiri.

 sebagian besar penjual makanan di pinggir jalan ialah laki-laki Ini Model Desain Dapur Untuk Pria Seperti Apa ? Ini Tipsnya

Coba kreasikan plafon dengan menonjolkan rangka dari balok kayu, pipa paralon dll sehingga diperoleh plafon yang lebih terbuka.

#6. Faktor pencahayaan

Area dapur harus mendapat penerangan yang baik. Jika memungkinkaan cobalah terapkan pencahayaan yang alami.

Atau sanggup juga dengan memakai lampu bergaya industrial, atau lampu gantung yang ditempel pada langit-langit rumah.

Desain dapur untuk laki-laki dan perempuan memang tidak sama. Yang terpenting apapun desainnya, faktor keamanan dan kenyamanan harus tetap jadi pertimbangan utama. Iya apa iya ?