Ini 7 Cara Mengusir Nyamuk Biar Pergi Jauh Dari Rumah

Cara mengusir nyamuk supaya pergi dari rumah 

Salah satu yang sering menciptakan jengkel di trend kemarau ialah makin banyaknya nyamuk di rumah. Penyebabnya, area selokan yang kering atau minimnya kondisi tanah berair menciptakan nyamuk menentukan mencari lokasi baru. Biasanya nyamuk mencari ruangan gelap di dalam rumah sebagai tempat tinggalnya.

 Cara mengusir nyamuk supaya pergi dari rumah Ini 7 Cara Mengusir Nyamuk Agar Pergi Jauh Dari Rumah

Banyaknya nyamuk di rumah sudah niscaya menciptakan kita tidak nyaman. Terlebih pada malam hari disaat nyamuk akan mencari mangsa dan menggigit orang yang tertidur pulas.

Tutup pintu dan jendela pada malam hari ? Itu sudah dilakukan, tapi sering kali tidak mempan dan nyamuk tetap masuk rumah. Semprot pakai obat nyamuk ? Bisa saja, tapi itu langkah terakhir.

Bagaimana cara mengusir nyamuk supaya pergi jauh-jauh dari rumah Anda ? Nah 7 cara dibawah ini layak dicoba.

#1. Jangan menumpuk barang 

Jangan terbiasa menumpuk barang di rumah Anda. Misalnya tas Anda biarkan bertumpuk di atas sofa, kemudian kantung lainnya acak-acakan di pojok ruangan lainnya.

Nyamuk selalu menyukai tumpukan barang sebagai tempat persembunyiannya. Jika memang Anda belum sempat merapikannya, masukkan tas ke dalam lemari.

#2. Pakaian kotor pribadi dicuci 

Kadang ada saatnya Anda tak pribadi mencuci pakaian yang sudah digunakan dengan alasan masih bersih. Tapi bukannya digunakan lagi, Anda malah membiarkannya tergantung di kamar atau bertumpuk di pinggir ranjang.

Jika memang pakaian yang sudah digunakan tidak akan digunakan dalam waktu dekat, segera basuh pakaian tersebut alasannya ialah nyamuk selalu menyukai pakaian kotor.

#3. Ganti seprai dan sarung bantal secara rutin

Jangan biarkan seprai digunakan lebih dari 10-14 hari. Saat itu, di permukaan seprai sudah melekat banyak keringat, dan aroma keringat ini sangat disukai nyamuk.

Lalu, usahakan untuk merapikan ranjang sesudah Anda gunakan pada malam hari dan semprotkan pengharum ruangan untuk menghindari aroma keringat melekat di kamar Anda.

#4. Menyimpan dalam wadah terang 

Perhatikan wadah barang apa pun yang ada di dalam rumah. Jika kebanyakan berwarna gelap-misalnya Anda menyimpan perkakas di dalam kotak warna cokelat renta atau hitam—jangan heran kalau area ini sering dihinggapi nyamuk.

Pilih wadah penyimpan berwarna cerah yang sifatnya memantulkan cahaya sehingga tidak menarik perhatian nyamuk.

#5. Kosongkan potongan bawah meja dan atas lemari

Bagian bawah meja dan atas lemari jangan dipandang sebagai lokasi baiklah untuk menyimpan barang. Makin penuh lokasi ini, makin banyak nyamuk yang bersembunyi di dalamnya dan gres keluar pada malam hari untuk berburu darah Anda.

Selalu bersihkan kolong meja dan atas lemari, tambahkan kamper, dan jangan biarkan barang Anda menumpuk di sana.

#6. Gunakan exhaust fan di jendela

Cara ini terbilang ampuh. Nyamuk tidak suka dengan udara yang bergerak. Karena itu nyamuk akan menyingkir jauh. Nah exhaust fan akan menciptakan udara di kamar dibuang ke luar rumah. Exhaust fan selain menciptakan udara lebih sejuk, jug sanggup mengusir nyamuk.

#7. Gunakan kasa atau kawat nyamuk

Untuk rumah yang berada di daerah yang mempunyai populasi nyamuk tinggi menyerupai di sekitar rawa-rawa, pantai, sungai, daerah padat sebaiknya memasang kawat kasa atau lawat nyamuk pada lubang ventilasi, jendela maupun pintu untuk meminimalkan nyamuk yang ada di luar supaya tidak masuk ke dalam rumah. Saat ini banyak kawat nyamuk modern yang sanggup dipasang secara mudah dan mempunyai bentuk yang beraneka ragam sehingga sanggup digunakan sebagai dekorasi rumah.

Itulah 7 cara gampang mengusir nyamuk supaya pergi dari rumah. Semoga bermanfaat.