Ini Laba Dan Kerugian Memakai Karpet Untuk Lantai

Karpet merupakan pilihan terbaik bagi keluarga yang peduli dengan kehangatan dan kenyamanan di rumah. Meski sebenarnya pilihan "baik" atau "buruk" itu relatif, sebab setiap orang punya selera berbeda.

Tersedia dalam aneka macam model, tekstur dan desain, karpet memperlihatkan kenyamanan kepada pemilik rumah dimanapun karpet terpasang. Seperti di tangga, kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dll. Karpet bisa diletakkan di hampir semua kawasan di rumah.

Karpet merupakan pilihan terbaik bagi keluarga yang peduli dengan kehangatan dan kenyamana Ini Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Karpet Untuk Lantai

Dibalik kelebihannya, bukan berarti karpet tanpa kekurangan. Misalnya sangat bergantung pada pemeliharaan, gampang ternoda dan kepekaan pada kelembaban akan memperpendek umur karpet.

Nah jikalau Anda sedang berencana membeli atau memasang karpet, sebaiknya simak beberapa laba dan kerugian memasang karpet di rumah.

Keuntungan atau kelebihan karpet 

#1. Kehangatan : karpet sanggup mempertahankan panas, yang berarti pada ekspresi dominan masbodoh atau ekspresi dominan hujan akan menciptakan udara hangat lebih usang dari pada jenis lantai lainnya.

#2. Kenyamanan : karpet memperlihatkan kawasan yang kondusif dan nyaman untuk duduk, bermain dan bekerja.

#3. Keselamatan : karpet menciptakan lebih “empuk” jikalau slip atau terjatuh, jadi sangat baik untuk rumah dengan anak kecil. Mudah-mudahan sih jangan ada yang terjatuh ya …

#4. Style dan warna : karpet tersedia dalam puluhan pilihan gaya dan warna, sehingga setiap ruang di rumah Anda sanggup dipersonalisasi sesuai dengan keinginan.

#5. Peredam suara : adanya komputer, home theatre dan televisi layar lebar, menciptakan rumah Anda menjadi bising. Selain menciptakan permukaan lantai lebih nyaman, karpet juga sanggup berfungsi sebagai peredam suara, sehingga suasana lebih tenang.

#6. Harga karpet relatif murah, tergantung jenis dan kualitasnya.

Kerugian atau kekurangan karpet

#1. Ekstra pemeliharaan : bergantung pada gaya hidup Anda, karpet sering membutuhkan perawatan tingkat tinggi, menyerupai pencucian karpet dengan penyedotan debu.

Karpet merupakan pilihan terbaik bagi keluarga yang peduli dengan kehangatan dan kenyamana Ini Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Karpet Untuk Lantai

#2. Sensitif pada noda : karpet merupakan material epilog lantai yang sangat sensitif, sebab kemampuannya untuk gampang menarik kotoran dan noda.

#3. Rentan pada alergi : karpet sangat rentan terhadap alergen menyerupai jamur, tungau bubuk dan bulu hewan peliharaan. Jika Anda atau anggota keluarga mempunyai duduk kasus alergi atau pernafasan, maka kayu keras atau keramik merupakan pilihan lantai yang sesuai.

#4. Umur pakai pendek : sebagian besar karpet diproduksi secara sintetis dan cenderung umur pakainya lebih pendek daripada pilihan lantai lainnya. Pada sisi lain, lantai dari keramik atau kayu keras bisa bertahan beberapa generasi.

#5. Gaya dan tren : meski karpet tetap populer, namun lantai dengan permukaan keras terus meningkat dalam popularitas - juga menambah nilai rumah.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Lantai Keramik

Pada jadinya semua jenis lantai ada laba dan kerugiannya termasuk karpet. Pilihannya sangat tergantung pada selera dan gaya hidup Anda.