Ini Cara Semoga Microwave Abadi - Tahan Usang Ala Profesional

Agar microwave infinit dan tahan usang itu caranya ternyata tidak sulit. Yang sulit itu jikalau sudah terlanjur rusak … he he.

Sekarang ini fungsi dan guna microwave memang sangat terasa. Terutama untuk para bunda di rumah. Misalnya untuk memanaskan makanan, untuk bikin popcorn, mencairkan bunga es, memanggang dll.

Agar microwave infinit dan tahan usang itu caranya ternyata tidak sulit Ini Cara Agar Microwave Awet - Tahan Lama Ala Profesional

Pada model microwave terbaru bahkan fungsi pemanasan masakan bisa serba otomatis. Misalnya dalam hal kecepatan memasak, pengaturan suhu, kemampuan convection, dll. Itu berarti pengguna bisa memasak seluruh masakan tanpa menyalakan kompor.

Cara profesional supaya microwave infinit dan tahan lama  

Nah supaya microwave infinit serta tahan lama, caranya mudah. Anda tidak perlu melaksanakan hal-hal yang berat. Dengan perawatan sederhana, microwave di rumah akan bisa bekerja dengan baik selama bertahun-tahun ke depan.

Berikut dibawah ini beberapa cara supaya microwave tahan usang dan kinerjanya tetap baik. 

#1. Jangan ada kotoran menempel. Lap segera dengan kain atau tissue basah. Jika ada kotoran yang membandel, tambahkan baking soda ke kain berair tersebut.

#2. Potong bab masakan yang keras. Singkirkan bab masakan yang keras alasannya yaitu dipanggang dengan sesuatu yang pipih tapi tidak lancip contohnya kartu kredit atau sejenisnya. Ujung lurus bisa mengangkat sisa masakan tanpa menggores lapisan microwave.

#3. Gunakan pembersih yang sesuai. Cuci bab yang sanggup diputar dan bab yang sanggup dilepas dengan air hangat dan sedikit cairan pencuci piring.

#4. Hilangkan amis segarkan interior. Untuk menghilangkan bau, masukkan semangkuk jus lemon dan air hangat ke dalam panggangan dan jalankan microwave selama 1 menit. Cara ini akan menciptakan bab interior lebih segar.

#5. Hindari kerusakan. Jika ada percikan api, matikan microwave segera dan keluarkan masakan atau peralatan yang digunakan.

#6. Jangan nyalakan dalam keadaan kosong. Hindari pakai microwave ketika kosong dan hindari memasukkan logam ke dalamnya.

#7. Instalasi yang benar. Gunakan stabilizer untuk melindungi sirkuit solid-state microwave dari lonjakan voltase.

#8. Ikuti arahan sesuai buku manual. Di buku manual akan ditemukan lebih banyak tips ihwal cara memakai microwave yang benar, dan tips lain yang bermanfaat.

Hmm, cara para profesional merawat microwave ternyata gampang ya ?